Powered By Blogger

Rabu, 24 Juni 2015

Tips dan trik saat PATI2015


Hey saya akan sedikit bercerita tentang pngalaman saya selama mengikuti PATI 2015 ini. Saya dari PATI ini mendapatkan beberapa tips dan trik dari instruktur dan juga jadi banyak pengetahuan mengenai Teknologi Informasi di UMM dan juga hal - hal baru yang cukup banyak.


Hari pertama
saya di beritahu tentang EMAIL(Eelektronik Mail) ada berbagai web yang menyediakan layanan EMAIL tetapi yang paling dikenal adalah GOOGLE MAIL (Gmail) dan YAHOO MAIL (Ymail)
dan pada hari pertaama ini peserta di ajari bagaimana cara mendaftar email. dan peserta juga diajari untuk mendaftar email umm yang nantinya akan berguna untuk peserta saat menjadi mahasiswa.
selain itu peserta juganharus mengerjakan EVALUASI1, dan akan mendapat kan nilai untuk setiap evaluasi yang dikerjakan. alhamdulillah saya mendapatkan nilai 93,64 hehehe

 Hari kedua
peserta diharuskan  mengisi biodata di google sheets dan juga mendaftar blog. sebenarnya cukup mudah untuk mendaftar blog, ada berbagai web yang menyediakan layanan blog tetapi yang paling banyak digunakan saat ini adalah BLOGER dan WORDPRESS.dan hari kedua juga peserta diharuskan untuk mengerakan EVALUASI2 dan nilai saya adalah 90,54.
trik untuk mengerjakan evaluasi agar mendapat nilai yang baik adalah dengan cara mengumpulkan informasi tentang materi yang akan dijadikan soal dalam evaluasi.


.


Hari ketiga
hari ketiga ini saya adalah hari dimana saya terlambat, harusnya saya datang pada jam 07:00 saya datang pada am 08:30. tips jika kalian terlambat adalah sgera menghubungi bagian kantor ICT lantai 3 untuk mengikuti shift selanjutnya karena kehadiran dalam setiap pertemuan akan mempengaruhi nilai di sertifikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar